Dialog Publik dan Silaturrahim Keluarga Sekaligus Pelantikan IKLAB Raya Periode 2022-2024

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Labuhanbatu ( IKLAB ) Raya Periode 2022-2024 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Penasehat, Dr Amarullah Nasution, Sabtu (30/7/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.
Sebelumnya diawali Dialog Publik mengangkat Tema, “Labuhanbatu Dulu, Kini, Dan Akan Datang”.

Tampil dalam dialog itu, Sekretaris IKLAB Raya Drs Rivai Nasution MM mewakili tokoh pemekaran, Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan ( LABUSEL ) H Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag, Sekretaris Daerah Pemkab Labuhan Batu Utara (LABURA) H. Muhammad Suib, S.Pd., MM, dan anggota DPD RI Perwakilan Propinsi Sumatera Utara H. Muhammad Nuh, MSP. Sementara narasumber dari Labuhanbatu Induk tidak hadir.

Acara dihadiri M Fitriyus, SH,MSP, mewakili Gubsu, Ketua Dewan Pembina Dr Aripay Tambunan, Dr Sabrina dan Ketua Umum PB. MABMI Dato’ H Syamsul Arifin. ketua panitia, Anang Anas Azhar
Ketua IKLab Raya, Kombes Pol Benny Iskandar Hasibuan dalam sambutannya berdoa membacakan surat alfatihah kepada para sesepuh dan senior-senior khusnya kepada Almarhum H Abdul Wahab Dalimunthe, almarhum Drs. Alimurti Harahap, almarhum H Syahnan T. Hasibuan dan lainnya yang telah meninggal dunia.

Benny Iskandar menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan IKLAB Raya.
Benny Hasibuan mengaku amanah tugas dan tanggungjawab yang diberikan sangatlah berat. Namun yakin dan percaya bersama pengurus akan mampu bekerjasama, bersinergi untuk merealisasikan program kerja yang telah dirumuskan,” ujarnya.

Beberapa capaian strategis dan monumental seperti mendirikan Masjid IKLAB diJalan Jamin Ginting, berdiri dengan megah dan telah menjadi kebangaan warga Labuhanbatu, juga mampu memprakarsai pemekaran Kabupaten Labuhan Batu menjadi tiga kabupaten pada14 tahun sebelumnya dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kedepan kita harapkan, kepada Bupati di tiga Kabupaten dapat bekerjasama, bersinergi dengan IKLAB Raya melalui MoU untuk pemberdayaan segala potensi yang ada, karena di tubuh IKLAB Raya itu banyak putra-putri memiliki potensi dengan berbagai disiplin keilmuan dapat diberdayakan pemerintah di tiga kabupaten tersebut dalam rangka percepatan pembangunan,”ujar Benny.

Abdul Aziz, ST bersama H. Muhammad Nuh, M.SP (Narasumber Acara)
Abdul Aziz, ST bersama H. Muhammad Nuh, M.SP (Narasumber Acara)

Agenda internal IKLAB Raya perlunya dikuatkan rasa saling peduli terhadap satu dengan yang lainnya untuk mewujudkan organisasi yang solid.

Saat diminta tanggapan Muhammad Nuh secara diplomasi menyampaikan separuh jiwa saya sudah menjadi bagian dari Labuhan Batu Raya, betapa tidak saya pernah nyantri di Pinang Lombang.

Potensi Labuhan Batu Raya yang sangat besar ini agar dapat dioptimalkan, para pemangku kepentingan dapat duduk bersama banyak hal yang dapat disinergikan, dibicarakan bersama untuk kemajuaan IKLAB Raya.

Ditanya tentang wacana pemekaran Provinsi Sumatera Timur, Nuh mengatakan belum perlu sekali, optimalkan hasil pemekaran 3 kabupaten ini, sejahterakan rakyat melalui program yang sustanable,” tegas Nuh.

Fitriyus mewakili Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan sangat mengapresiasi acara IKLAB Raya dan menginginkan kepada pengurus yang sudah dilantik nantinya bisa bersilaturrahmi dengan dirinya.

Fitriyus juga menyampaikan, di IKLAB Raya banyak orang hebat, sehingga pemerintah pasti membutuhkannya.
“ Bagi saya tak ada organisasi yang tidak bermanfaat.

Gubsu secara virtual menyampaikan langsung dan mengakui banyak tokoh di IKLAB Raya yang bisa menjadi inspirasi membangun Sumut.

“Potensi IKLAB Raya sangat menjanjikan, segala permasalahan di Labuhan Batu Raya harus dapat diselesaikan dengan hadirnya IKLAB ,”ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Turut memberikan sambutan H. Syamsul Arifin.
Di akhir acara diberikan cendramata kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa membesarkan IKLAB Raya.

(A.Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *