5 Aneka Rakam Kuliner Hits di Kabupaten Asahan Sumatera Utara

Aneka Rakam Kuliner Hits di Kabupaten Asahan Sumatera Utara

Kabupaten Asahan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki beragam kuliner yang lezat dan menggugah selera. Kuliner-kuliner tersebut tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Asahan, tetapi juga telah mendunia.

Berikut ini adalah beberapa ragam kuliner hits di Kabupaten Asahan yang wajib Anda coba:

1. Sambal Tuk-Tuk

Sambal Tuk-Tuk merupakan kuliner khas Asahan yang terbuat dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, dan terasi. Sambal ini memiliki rasa yang pedas dan gurih, sehingga cocok dipadukan dengan berbagai macam lauk pauk.

2. Nasi Lemak

Nasi Lemak merupakan kuliner khas Melayu yang juga populer di Asahan. Nasi ini terbuat dari beras yang dimasak dengan santan dan daun pandan, sehingga memiliki aroma yang khas. Nasi Lemak biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, sambal, dan telur.

3. Ikan Asin Bakar

Ikan Asin Bakar merupakan kuliner yang sangat populer di Asahan. Ikan ini biasanya dibakar dengan menggunakan arang, sehingga menghasilkan aroma yang menggugah selera. Ikan Asin Bakar biasanya disajikan dengan sambal Tuk-Tuk atau sambal kecap.

4. Otak-otak Asahan

Otak-otak Asahan merupakan kuliner yang terbuat dari ikan tenggiri dan tepung sagu. Otak-otak ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta memiliki rasa yang gurih dan lezat. Otak-otak Asahan biasanya disajikan dengan sambal kacang atau saus tomat.

5. Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo merupakan kuliner khas Sumatera Utara yang juga populer di Asahan. Es ini terbuat dari pisang raja yang dibalut dengan adonan tepung ijo, kemudian digoreng dan disajikan dengan kuah santan, sirup gula merah, dan es serut. Es Pisang Ijo memiliki rasa yang manis dan gurih, serta menyegarkan.

Baca Juga  Kuliner Eksotis Lumajang, Nikmati Kelezatan Ikan Bakar Sambal Kiu-Kiu di Pantai Watu Pecak

Itulah beberapa ragam kuliner hits di Kabupaten Asahan yang wajib Anda coba. Jika Anda berkunjung ke Asahan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner-kuliner tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *