Air Rebusan Kentang, Rahasia Sophia Latjuba Tetap Cantik dan Cerdas di Usia 53 Tahun

Rahasia Sophia Latjuba

HITS – Sophia Latjuba, artis senior Indonesia yang kini berusia 53 tahun, kerap dianggap sebagai salah satu role model atau teladan dalam menjalani gaya hidup sehat. Selain rutin berolahraga, Sophia Latjuba juga sangat memperhatikan asupan gizi terutama vitamin yang masuk ke tubuhnya. Baru-baru ini, mengungkapkan tips rahasia Sophia Latjuba sendiri, untuk memperpanjang umur dan memaksimalkan kerja otak. Tips tersebut adalah dengan mengonsumsi air rebusan kentang.

Air Rebusan Kentang: Manfaat dan Cara Mengolahnya

Manfaat air rebusan kentang memang belum diteliti secara ilmiah. Namun, kentang sendiri telah diketahui memang mengandung banyak sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kentang diketahui menjadi sumber karbohidrat yang lebih rendah gula dibandingkan nasi.

Selain itu, kentang juga mengandung serat, antioksidan, kalium, folat, serta vitamin B6 dan vitamin C. Ragamnya nutrisi pada kentang tersebut diyakini akan turut tercampur pada air yang digunakan saat merebusnya.

Berikut adalah beberapa manfaat air rebusan kentang yang diyakini berdasarkan kandungan nutrisinya:

  • Membantu pencernaan

Air rebusan kentang mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat juga dapat membantu mengurangi risiko sembelit dan diare.

  • Meningkatkan kesehatan jantung

Air rebusan kentang mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

  • Meningkatkan fungsi otak

Air rebusan kentang mengandung vitamin B6 yang penting untuk fungsi otak. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan suasana hati.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air rebusan kentang mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

Cara Mengolah Air Rebusan Kentang

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari air rebusan kentang, sebaiknya olah kentang dengan benar. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Gunakan kentang yang segar dan berkualitas baik.
  • Cuci kentang hingga bersih sebelum direbus.
  • Potong kentang menjadi ukuran kecil-kecil agar lebih cepat matang.
  • Rebus kentang dalam air mendidih selama sekitar 20 menit.
  • Saring kentang dan minum airnya selagi hangat.
Baca Juga  Jelang Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Oktober 2023: Panduan Lengkap dan Cara Cek Penerima

Sophia Latjuba dan Air Rebusan Kentang

Sophia Latjuba mengaku telah mengonsumsi air rebusan kentang selama beberapa bulan terakhir. Ia mengaku merasa lebih sehat dan bugar sejak mengonsumsi air rebusan kentang.

“Aku ngerasa lebih sehat dan bugar sejak rutin minum air rebusan kentang,” kata Sophia Latjuba dalam postingan Instagram story-nya. “Aku juga merasa lebih fokus dan konsentrasi.”

Rahasia Sophia Latjuba juga mengaku bahwa air rebusan kentang membantunya untuk menjaga berat badan. Ia mengaku merasa lebih kenyang setelah minum air rebusan kentang.

“Aku juga ngerasa lebih kenyang setelah minum air rebusan kentang,” kata Sophia Latjuba. “Jadi, aku bisa makan lebih sedikit.”

Air rebusan kentang adalah minuman yang sederhana namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Air rebusan kentang dapat membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi air rebusan kentang, Anda bisa mengikuti tips-tips di atas untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *