Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut Gelar Event: Sapakan di Ranah Minang

Medan – Baralek gadang atau pesta masyarakat Minangkabau dalam rangka pengenalan tradisi yang berkembang secara turun temurun akan digelar di Rumah Gadang Badan musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara Jl. Adinegoro Medan.
Pesta Masyarakat Minang atau Sapakan di Ranah Minang akan digelar pada bulan Oktober 2022, “ujar Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara H. Syahruddin Ali.

Untuk itu telah terbentuk Susunan Kepanitiaan Sapakan di Ranah Minang melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 002/KPTS/BM-3/SU/VIII/2022
Tanggal: 27 Muharram 1444 H / 25 Agustus 2022.
Penyerahan SK Kepanitiaan Sabtu (3/9/2022).
Ketua Panitia, H. M. Yunan Sirhan, Sekretaris, Ramadius, Bendahara, H.M. Faisal Birk,H dibantu seksi-seksi.

Baralek Gadang
Sapakan di Ranah Minang mengangkat tema” Mampaarek Kabek Nan Lungga, Mangumpuakan Nan Taserak, Mambudayokan Pusako Minang” ujar Ketua Panitia Yunan Sirhan.

Acara Sapakan di Ranah Minang dilaksanakan dengan berbagai pagelaran atau pertunjukkan kesenian masing-masing daerah yang ada di Sumatera Barat, termasuk makanan khas daerah masing-masing.

Kegiatan ini tentunya melibatkan banyak pihak.
Diharapkan Gubernur Sumatera Utara membuka acara ini bersama Gubernur Sumbar di dampingi para Bupati dan Walikota baik yang datang dari Sumatera Barat maupun Medan.

Baca Juga  Konferwil NU Sumut akan Berlangsung 8-10 September di Asrama Haji Medan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *