Daftar Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal

Foto : (Instagram/@ayutingting92)

Warta Hits – Belakangan ini, media sosial tak hanya menjadi platform tempat orang berjejaring, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan.
Ketika seseorang terkenal di media sosial, dia bisa memanfaatkan kepopulerannya untuk menawarkan jasa endorse alias promosi untuk brand. Pundi-pundi uang bisa dihasilkan dari tiap unggahan di media sosial.

Dengan jumlah pengikut yang besar, beberapa artis bahkan memasang tarif cukup tinggi untuk unggahan konten endorse yang ditawarkannya. Tak mengherankan jika mereka memiliki kekayaan yang melimpah.

Lantas, siapa saja daftar artis dengan tarif endorse termahal? Berikut daftarnya:

1. Raditya Dika

RADITYA Dika.*
RADITYA Dika.* /Instagram @raditya_dika

Dalam laporan ‘Instagram Rich List 2019’ yang dipublikasikan HopperHQ, Komika sekaligus penulis ini berada di peringkat ke-35 sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia. Adapun Raditya Dika menjadi satu-satunya selebgram yang masuk dalam daftar ini.

Di Indonesia, dia berada di posisi pertama sebagai artis dengan tarif endorse termahal. HopperHQ memperkirakan tarif endorse Raditya Dika mencapai US$83.600 atau setara Rp 1,16 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000) sekali posting.

2. Syahrini

Foto: instagram.com/princessyahrini

Laporan HopperHQ menyebut Syahrini sebagai artis yang memasang iklan endorse termahal kedua setelah Raditya Dika. Melalui kanal YouTube miliknya, Syahrini juga pernah mengatakan jika tarif endorsement-nya adalah Rp150 juta untuk satu kali postingan di akun Instagram miliknya.

Dengan 39,9 juta pengikut, tak heran jika pemilik akun Instagram @princessyahrini memasang tarif lumayan tinggi

3. Raffi Ahmad

Foto: Instagram/raffinagita1717

Artis yang dijuluki Sultan Andara ini dikabarkan menjadi salah satu selebritas dengan tarif endorse tertinggi. Bahkan Raffi dan keluarganya juga menjadi salah satu selebritas yang paling laris di-endorse.

Kisaran biaya untuk endorsement keluarga tersebut, yakni harga paid promote sekitar Rp 20-27 juta untuk sehari (otomatis). Untuk Instagram foto yakni sekitar Rp 40-60 juta dan berjangka 1 bulan, sedangkan Instagram video yakni Rp 60-85 juta berjangka untuk 3 bulan.

Baca Juga  Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Masa Depan Cerah Anda

Lalu untuk Instagram TV sekitar yakni sekitar Rp 125 juta untuk 1 bulan dan durasi 10 menit. Tidak hanya platform Instagram, Raffi juga membuka endorsement di YouTube, yakni sekitar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta untuk durasi 1 tahun.

4. Ayu Ting Ting

FOTO : (Instagram/@ayutingting92)

Penyanyi dangdut asal Depok ini juga masuk ke dalam jajaran artis dengan tarif endorse termahal di Indonesia. Dia menduduki posisi ke-4 dengan jumlah followers di Instagram yang mencapai lebih dari 52 juta akun.

Pemilik akun @ayutingting92 ini memiliki pengikut hampir menyamai jumlah followers dari akun Raffi dan Nagita. Namun, untuk tarif endorse-nya lebih murah, yakni sekitar Rp 17 juta untuk satu kali postingan di akun Instagram pribadinya.

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *