Diet Militer: Cara Cepat Turun Berat Badan, Manfaat, dan Risikonya

Diet Militer Kelebihan dan Risiko

Dalam upaya untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan mencapai tubuh yang lebih langsing, banyak orang mencoba berbagai jenis diet. Beberapa orang memilih diet jangka panjang yang memungkinkan penurunan berat badan secara bertahap, sementara yang lain memilih diet ketat yang dapat membantu mereka menurunkan berat badan dengan sangat cepat, salah satunya adalah “Diet Militer.” Diet ini memungkinkan individu untuk kehilangan hingga lima kilogram dalam seminggu. Namun, seperti halnya diet lainnya, diet ini juga memiliki kelebihan dan risiko.

Apa itu Diet Militer?

Menurut ahli gizi Hadeel Bou Said, “Diet Militer” adalah diet yang sangat ketat dan dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dengan cepat. Nama “Diet Militer” sendiri berasal dari kedisiplinan yang diperlukan untuk mengikuti diet ini dengan ketat. Diet ini didasarkan pada asupan kalori yang sangat terbatas, tetapi relatif mudah untuk diikuti karena tidak mengubah kebiasaan makan secara signifikan selama jangka waktu yang lama.

Mengapa Diet Militer Cepat Menurunkan Berat Badan?

Dalam tiga hari pertama, diet ini membatasi konsumsi makanan menjadi tiga kali sehari tanpa makanan ringan lainnya. Jumlah kalori yang diperbolehkan dalam sehari adalah 1400 kalori pada hari pertama, 1200 kalori pada hari kedua, dan 1100 kalori pada hari ketiga. Makanan yang dapat dikonsumsi selama periode ini termasuk selai kacang, tuna, kacang hijau, telur rebus, keju, hot dog, brokoli, wortel, grapefruit, apel, pisang, es krim, dan biskuit renyah. Selain itu, minum kopi atau teh tanpa gula atau tambahan adalah diperbolehkan, dengan menekankan pentingnya mengonsumsi banyak air dan berolahraga.

Kelebihan dan Risiko Diet Militer

Kelebihan dari “Diet Militer” adalah kemampuannya untuk menurunkan berat badan secara signifikan dalam waktu singkat. Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar berat badan yang hilang adalah air dan sebagian kecil otot, bukan lemak. Diet ini juga dapat mengurangi asupan nutrisi penting jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, banyak orang yang menjalani diet ini cenderung mengalami peningkatan berat badan setelah berhenti menerapkannya.

Baca Juga  Sinopsis Donghua Terpopuler Agustus 2022: Dubu Xiaoyao

Bagi siapa pun yang ingin mencoba “Diet Militer” atau diet lainnya untuk menurunkan berat badan, disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang dokter atau ahli gizi terlebih dahulu. Kesehatan Anda adalah prioritas utama, dan mendapatkan panduan profesional dapat membantu Anda membuat pilihan yang bijak dalam mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *