Harga BBM Bisa Turun, Begini Kata Menteri ESDM

Warta Hits – Menteri Energi dan Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan harga minyak tanah (BBM) bisa turun. Hal ini dipengaruhi oleh pergerakan harga bahan bakar global.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menghemat BBM. Selain mengontrol jumlah BBM, kata dia, juga akan mengurangi polusi udara di Tanah Air. Berbicara di Hotel Ayana Midplaza Jakarta pada Sabtu, 10/9/2022

Arifin mengatakan: “Tolong jangan secara sadar mencoba menabung ya guys. Biasanya bensin 3 liter tidak menghasilkan 2 liter. Ya bisa juga mengurangi udara yang tercemar CO2,” tambahnya.

Selain itu, Arifin juga telah mengeluarkan pernyataan terkait rencana pembatasan pembelian bahan bakar minyak bersubsidi.

Menurutnya, narasi tersebut masih diperdebatkan dan sedang diselidiki oleh pemerintah. “Ada beberapa opsi yang sedang dibahas. Pertimbangannya serius dan sedang kita identifikasi. Kita harus hati-hati,” kata Menteri ESDM.

Diketahui, harga BBM sendiri akan resmi dinaikkan pada 3 September 2022. Pertalit diubah menjadi Rp 10.000 per liter dan solar dinaikkan menjadi Rp 6.800 per liter. Selain itu, harga Pertamax juga naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Sumber : Antara

Baca Juga  Dimsum Rapnesia di Stasiun Gondangdia, Pilihan Dimsum Enak dan Terjangkau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *