Kader PMII Demo di Istana Negara, Minta Presiden Jokowi Turunkan Harga BBM

Warta Hits – Ribuan massa hari ini menggelar demo di Jakarta. Mereka menolak kenaikan harga BBM. Salah satunya demo digelar oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

Dari pantauan wartawan TIMES Indonesia di lapangan, mereka bergerak dari Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat ke Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat secara serentak. Selain membawa spanduk bertulisan ‘turunkan harga BBM’, ‘PMII aksi’, mereka juga ada yang bertelanjang dada sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

“Pada tanggal 31 Agustus kemarin, PB PMII telah melakukan konsolidasi akbar bersama seluruh pimpinan pengurus koordinator cabang dalam merespon kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM,” jelas M. Abdullah Syukri Ketua Umum PB PMII kepada sejumlah media di Jakarta, Minggu (4/9/2022) kemarin.

Menurut Abe sapaan akrab M. Abdullah Syukri, PB PMII telah mengeluarkan instruksi sejak 31 Agustus lalu kepada segenap PKC PMII, PC PMII, Anggota dan Kader PMII se Indonesia agar melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM.

“Di beberapa titik, PMII telah menggelar aksi unjuk rasa, diskusi, kajian dan input pakar untuk mendalami terkait kebijakan pemerintah menaikkan BBM,” ujarnya.

Sumber : Timesindonesia

Baca Juga  Tarif Ojol Naik, Pengemudi Tagih Biaya Potongan Aplikasi Turun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *