Karya Terbaik Hilbram Dunar yang Sangat Memotivasi bagi Gen Z

Presenter Hilbram Dunar

Karya Hilbram DunarHilbram Dunar, presenter kondang yang dikenal lewat acara Formula 1 dan Mario Teguh Golden Ways, meninggal dunia pada hari Minggu, 31 Maret 2024, di usia 48 tahun. Pria kelahiran Banda Aceh, 30 Oktober 1975 ini, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit EMC Alam Sutera setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Karir Hilbram di dunia penyiaran dimulai sejak era 1990-an. Ia aktif sebagai penyiar dan reporter di MS Tri FM sebelum memulai karir di Hard Rock FM Jakarta pada 1999 hingga 2005. Namanya mulai dikenal luas saat menjadi presenter Formula 1 di RCTI, MNCTV, dan GTV.

Selain itu, Hilbram juga dikenal sebagai presenter berbagai acara talkshow dan reality show, seperti Mario Teguh Golden Ways di MetroTV, Coffee Break di TvOne, dan The Great Indonesia Spelling Bee di Trans TV.

Hilbram tak hanya piawai sebagai presenter, ia juga aktif sebagai penulis dan motivator. Ia telah menerbitkan beberapa buku, seperti “30 Hari Menemukan Impian Sejati” dan “The Power of Kepepet”.

Kepergian Hilbram Dunar meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya. Sosoknya yang karismatik, cerdas, dan inspiratif akan selalu dikenang.

Fakta Menarik tentang Hilbram Dunar:

  • Lulus dari SMA 3 Jakarta dan Teknik Mesin Universitas Trisakti.
  • Memulai karir sebagai penyiar di MS Tri FM dan Hard Rock FM Jakarta.
  • Dikenal sebagai presenter Formula 1, Mario Teguh Golden Ways, dan berbagai acara talkshow dan reality show.
  • Aktif sebagai penulis dan motivator.
  • Meninggal dunia pada 31 Maret 2024 di usia 48 tahun karena kanker usus besar.

Buku terbitan Hilbram Dunar

30 Hari Menemukan Impian Sejati (2009)

Baca Juga  Hindari Penipuan Kripto, 7 Tips Jitu untuk Investor Cerdas

Buku ini membahas tentang cara menemukan mimpi dan tujuan hidup Anda. Hilbram Dunar membagikan pengalamannya sendiri dan tips praktis untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

The Power of Kepepet (2013)

Buku ini membahas tentang bagaimana situasi terdesak dapat menjadi motivator yang kuat untuk mencapai kesuksesan. Hilbram Dunar memberikan contoh-contoh nyata dan tips untuk memanfaatkan situasi terdesak untuk keuntungan Anda.

Gue Sehat, Loe Gimana? (2016)

Buku ini membahas tentang pentingnya kesehatan dan gaya hidup sehat. Hilbram Dunar membagikan pengalamannya sendiri dalam menjaga kesehatan dan tips praktis untuk hidup sehat.

Hidup Minimalis, Bahagia Maksimalis (2018)

Buku ini membahas tentang gaya hidup minimalis dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda mencapai kebahagiaan. Hilbram Dunar membagikan tips praktis untuk menerapkan gaya hidup minimalis dalam kehidupan Anda.

Berani Bahagia (2020)

Buku ini membahas tentang bagaimana menemukan kebahagiaan dalam hidup. Hilbram Dunar membagikan tips praktis untuk mengatasi hambatan kebahagiaan dan menemukan kebahagiaan sejati.

Selain buku-buku di atas, Hilbram Dunar juga pernah menulis beberapa artikel dan blog post tentang berbagai topik, seperti motivasi, pengembangan diri, dan gaya hidup.

Penyebab Kematian Hilbram Dunar

Ia didiagnosis mengidap kanker usus besar stadium 4 pada Oktober 2023. Sejak saat itu, Hilbram menjalani berbagai pengobatan, termasuk kemoterapi dan operasi. Namun, kondisinya terus menurun dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 31 Maret 2024 di usia 48 tahun.

Kanker usus besar merupakan salah satu jenis kanker yang cukup umum terjadi di Indonesia. Faktor risikonya meliputi usia, pola makan, gaya hidup, dan faktor genetik. Gejala kanker usus besar dapat berupa perubahan pola buang air besar, sakit perut, dan penurunan berat badan.

Baca Juga  Perpanjangan Paspor Tahun 2023: Panduan Lengkap dan Persyaratan Terbaru

Kanker usus besar dapat disembuhkan jika terdeteksi dan diobati sejak dini. Oleh karena itu, penting untuk melakukan skrining kanker usus besar secara rutin, terutama bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *