Kisah Dibalik Jebatan Melingkar: Laguna Garzon Bridge Uruguay

Warta Hits – Jelasnya, jembatan tersebut sengaja dirancang melingkar untuk memaksa pengemudi melaju lebih lambat dan memberikan akses pejalan kaki yang hendak menyebrang dari trotoar sisi luar ke sisi dalam jembatan atau sebaliknya.

Sementara itu, mengutip Engineerine serta Dangerous Roads, konstruksi Jembatan Laguna Garzón dimulai pada akhir 2014 dan diresmikan pada 22 Desember 2015.

Jembatan ini dibangun oleh arsitek Rafael Viñoly dan menjadi salah satu jembatan paling spektakuler di dunia. Jembatan Laguna Garzón berlokasi di Departemen Maldonado di tenggara Uruguay dan merupakan koneksi penting antara Departemen Rocha dan Maldonado.

Perancang jembatan bermaksud menemukan metode untuk menghentikan lalu lintas sekaligus memaksa pengemudi untuk melihat-lihat dan menghargai lingkungan mereka.

Diskusi pemerintah selama bertahun-tahun menghasilkan desain melingkar non-tradisional dan tak biasa. Jari-jari jembatan adalah 51,5 meter, dua bagian lurus di pintu masuk berukuran 46 meter dan cincin sepanjang 202 meter.

Desain ini memungkinkan untuk dua jalur lalu lintas sekaligus menyediakan kolam di tengah untuk memancing. Konstruksinya cukup tinggi untuk dilewati kapal di bawahnya. Itu dibuat dengan 16 pilar beton melingkar ditempatkan 20 meter terpisah.

Dilaporkan ada sekitar 1.000 kendaraan yang melintas di jembatan ini per harinya dan sangat membantu warga karena sebelumnya mobil harus menggunakan feri untuk melintas ke wilayah seberang. Adapun total biaya membangun jembatan ini diperkirakan mencapai Rp 163,4 miliar, dengan Rp 148,5 miliar berasal dari sumber swasta.

Caption by Kompas

Baca Juga  Cara Mudah Mengurus KTP yang Hilang Tahun 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *