Launching Maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024

Maskot PON

HITS – Maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 resmi di Luncurkan. Launching digelar bersamaan dengan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Wiliam Iskandar Medan, Sabtu (29/10/2022).

Launching dilakukan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih.

Hadir juga Kadispora Aceh, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pangdam I/BB, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Batubara Zahir, dan Ketua KONI sejumlah kabupaten kota di Sumatera Utara.

Gubernur dalam kesempatan itu mengatakan Porprov Sumut yang digelar mulai 29 Oktober hingga 5 November 2022 sangat penting artinya bagi Sumatera untuk menyambut PON mendatang tahun 2024 dimana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Artinya Porprovsu kali ini adalah persiapan awal untuk menghadapi PON yang hanya tinggal dua tahun lagi.

“Banyak hal yang harus kita buat untuk PON 2024.Hal ini bukan kegiatan politik, ini adalah kegiatan besar untuk kebanggaan Sumut. Apapun harus kita lakukan bersama untuk besarkan Sumut yang kita cintai,” katanya.

Sebelumnya Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih mengatakan sayembara logo, maskot dan tagline yang digelar dari 9 September – 3 Oktober 2022 akhirnya berhasil menentukan juara dari tiap-tiap kategori sayembara.

Mulai 4 Oktober 2022, panitia dan dewan juri melakukan verifikasi dan penilaian. Sebanyak 183 peserta sayembara logo, 50 peserta sayembara maskot untuk Sumut dan 56 peserta sayembara dari berbagai daerah dan beragam latarbelakang peserta yang ikut berpartisipasi di dalam sayembara ini.

Hari ini bersamaan dengan Pembukaan Porprov Sumut ke-XI tahun 2022 di GSG Pemprovsu, Dispora dengan resmi mengumumkan pemenang sekaligus penyerahan hadiah dan sertifikat sayembara maskot logo, dan tagline PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Baca Juga  NOC Indonesia Jaga Independensi di Bidang Olahraga

Adapun pemenang untuk logo diraih Anto Wibowo dari Jakarta dengan karya Elemen Logo Rencong, Kain Ulos Batak dan Kain Songket Melayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *