LG dan Hyundai Merilis Sistem Infotainment Canggih untuk Mobil

Jum’at, 3 November 2023 LG Electronics (LG) dan Hyundai Motor Group (Hyundai) telah mengumumkan kolaborasi mereka dalam upaya bersama untuk menghadirkan sistem infotainment yang canggih untuk kendaraan. Pengumuman ini dilakukan pada tanggal 31 Oktober di Los Angeles, Amerika Serikat, dan diharapkan akan menghadirkan pengalaman hiburan yang luar biasa bagi pengguna mobil. Sistem infotainment inovatif ini akan dipasang pada Genesis, merek mobil mewah yang merupakan bagian dari Hyundai.

Sistem infotainment ini, yang berbasis pada platform WebOS for Automotive, akan mengubah cara pengguna mengalami hiburan di dalam kendaraan mereka. Ini merupakan terobosan besar dalam menghadirkan hiburan berkualitas tinggi di dalam mobil. Pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai video dengan kualitas gambar yang setara dengan menonton video di smartphone atau TV di rumah.

Eun Seok-hyun, Presiden LG Vehicle Component Solutions Company, menjelaskan, “LG berkomitmen untuk menghadirkan solusi kendaraan canggih, termasuk WebOS for Automotive. Kami berupaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik untuk pengemudi maupun penumpang, serta memenuhi beragam permintaan produsen mobil.”

Salah satu fitur menarik dari sistem ini adalah kemampuannya untuk melakukan streaming video dengan kualitas suara yang jernih. Penting untuk dicatat bahwa semua fitur ini tetap dirancang dengan memperhatikan aturan keselamatan berkendara.

Sistem WebOS for Automotive yang diperkenalkan oleh LG dan Hyundai juga telah menggandeng YouTube untuk menyertakan aplikasi bawaannya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses dan mengoperasikan aplikasi YouTube melalui layar sentuh yang ada di dalam mobil. Ini membuka pintu bagi pengguna untuk menikmati konten video favorit mereka bahkan ketika mereka sedang dalam perjalanan.

Kwon Hae-young, Wakil Presiden Pusat Pengembangan Infotainment di Hyundai Motor Group, menjelaskan, “Berkat perkembangan teknologi berbasis SDV (streaming data video), pelanggan kini dapat menonton video dengan nyaman di dalam mobil. Kami akan terus memperluas kemitraan kami dengan berbagai perusahaan konten global untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih beragam dan berharga bagi pelanggan.”

Baca Juga  Gempa Lombok Hari Ini: Informasi Terkini dari BMKG

WebOS for Automotive sendiri merupakan evolusi dari platform WebOS yang telah dikenal luas dan populer dalam TV pintar buatan LG. Sistem ini dikembangkan dengan fokus pada memberikan akses mudah dan nyaman untuk berbagai layanan over-the-top (OTT), termasuk YouTube, di dalam kendaraan. Ini adalah langkah maju dalam menghadirkan hiburan berkualitas tinggi dan interaktif di dalam mobil.

Kolaborasi antara LG dan Hyundai ini menandai sebuah tonggak penting dalam perkembangan teknologi infotainment untuk mobil. Dengan pembaruan sistem infotainment ini, pengemudi dan penumpang dapat menikmati pengalaman hiburan yang lebih kaya dan terkoneksi di dalam kendaraan mereka. Berbagai fitur canggih dan aplikasi terkini yang telah terbukti populer di rumah dapat diakses dan dinikmati dengan mudah di dalam mobil.

Mengingat peran yang semakin besar dari teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam pengalaman berkendara, kolaborasi seperti ini akan terus membuka pintu bagi inovasi dan perkembangan lebih lanjut di sektor otomotif. Para pengguna mobil dapat berharap untuk semakin terhubung dan terhibur saat mereka berada di dalam kendaraan mereka, berkat upaya bersama dari LG dan Hyundai dalam menghadirkan sistem infotainment yang canggih ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *