Media Israel: Iran Berada di Balik Serangan Technion

Iran Berada di Balik Serangan Technion

Media Israel mengungkapkan, pada hari Selasa, bahwa serangan dunia maya yang terjadi beberapa minggu lalu di Technion Institute of Technology di Haifa berada di balik intelijen Iran.

Saluran Ibrani “12” mengutip Sistem Keamanan Siber Nasional dan Institut Teknologi di Israel, memastikan bahwa serangan terhadap institut tersebut Februari lalu “berada di belakangnya para peretas yang berafiliasi langsung dengan intelijen Iran.”

Menurut saluran tersebut, kelompok peretas itu disebut “Air Berlumpur”.

Di masa lalu, serangan dunia maya yang dilakukan oleh kelompok yang sama tercatat di negara-negara Asia, Afrika, dan Amerika Utara.

Saluran tersebut mengatakan bahwa sistem keamanan siber nasional Israel meminta institusi untuk memperkuat tingkat perlindungan elektronik.

Menurut orang-orang yang mengetahui penyelidikan serangan terbaru, para peretas berhasil mencuri informasi akademik penting, dan meminta 80 bitcoin untuk mengembalikannya.

Nilai permintaan ini diperkirakan sekitar $1,75 juta, dan ancamannya adalah jika jumlah tersebut tidak dibayarkan dalam waktu 48 jam, nilai tebusan akan meningkat sebesar 30 persen.

Baca Juga  Joe Biden Tak Mau Pulang ke Amerika Serikat, Terkesimah dengan Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *