Modus Jeket Ojol, Pencurian Sepeda Motor Sukses Mencuri Perhatian

Curanmor Jaket Ojol

Modus Jeket OjolAksi pencurian sepeda motor kembali marak di Medan. Kali ini, modus yang digunakan cukup mengejutkan, yaitu pelaku berpura-pura menjadi pengemudi ojek online (ojol) untuk melancarkan aksinya.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan detik-detik pencurian sepeda motor di parkiran minimarket Jamin Ginting, Medan, pada Kamis (10/5) pagi sekitar pukul 07.20 WIB. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria dengan atribut ojol lengkap, seperti jaket, helm, dan tas, berjalan kaki menuju parkiran minimarket.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Medan Talk (@medantalkid)

Source: Instagram/medantalkid

Tanpa basa-basi, pria tersebut langsung mendekati sepeda motor Honda Beat berwarna putih yang terparkir di sana. Dengan kunci yang telah disiapkan, ia kemudian membuka kunci motor dan langsung melarikannya.

Menurut pengirim video, sepeda motor tersebut milik adiknya. “Kejadian tadi pagi sekitar pukul 07.20 WIB 10/05/24 di minimarket jamin ginting Medan, korban kereta adik saya kereta beat,” tulisnya dalam keterangan video.

Modus Baru dan Cerdik

Aksi pencurian ini menambah daftar panjang kasus serupa yang terjadi di Medan dalam beberapa waktu terakhir. Baru-baru ini, juga ada postingan pencurian sepeda motor di minimarket di akun Instagram @medantalkid.

Modus pencurian dengan menggunakan atribut ojol ini terbilang baru dan cukup cerdik. Pelaku memanfaatkan kepercayaan masyarakat terhadap para pengemudi ojol untuk melancarkan aksinya.

Tips Menghindari Menjadi Korban

Menanggapi maraknya kasus pencurian sepeda motor ini, masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada saat parkir di mana pun. Berikut beberapa tips untuk menghindari menjadi korban pencurian:

  • Gunakan kunci ganda atau immobilizer. Kunci ganda dan immobilizer terbukti efektif untuk mempersulit pelaku dalam melakukan aksinya.
  • Parkirlah di tempat yang terang dan ramai. Hindari memarkir kendaraan di tempat yang sepi dan gelap.
  • Pasang CCTV di area parkir. Jika memungkinkan, pasang CCTV di area parkir untuk memantau aktivitas di sekitar kendaraan.
  • Catat nomor plat kendaraan Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melacak kendaraan jika terjadi pencurian.
  • Laporkan kepada pihak berwajib jika melihat aktivitas mencurigakan.
Baca Juga  iPhone 15 Bakal Jadi Smartphone Tercanggih di Dunia!

Kasus ini mengingatkan kita semua untuk selalu waspada dan menjaga keamanan barang bawaan kita. Mari bersama-sama kita ciptakan Medan yang lebih aman dan nyaman.

Kerjasama antar Masyarakat dan Pihak Berwajib

Kasus pencurian sepeda motor ini mengingatkan kita semua untuk selalu waspada dan menjaga keamanan barang bawaan kita. Mari bersama-sama kita ciptakan Medan yang lebih aman dan nyaman.

Selain itu, penting juga untuk meningkatkan kerjasama antar masyarakat dan pihak berwajib. Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat aktivitas mencurigakan atau menjadi korban pencurian.

Pihak kepolisian juga perlu meningkatkan patroli di daerah-daerah yang rawan pencurian sepeda motor. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan kasus pencurian sepeda motor di Medan dapat diminimalisir.

Imbauan Kepolisian

Kepolisian telah menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap modus baru pencurian sepeda motor ini. Petugas juga meningkatkan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadi pencurian.

Kasus pencurian sepeda motor merupakan masalah yang serius dan perlu diatasi bersama-sama. Dengan meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan pihak berwajib, kita dapat meminimalisir terjadinya pencurian dan menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Mari kita jaga Medan dan kota-kota lainnya di Indonesia dari aksi pencurian sepeda motor!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *