Pembalap Oliver Bearman Gantikan Carlos Sainz di Grand Prix Arab Saudi

Oliver Bearman

Pembalap Oliver BearmanTim Ferrari menghadapi tantangan besar setelah pembalap utamanya, Carlos Sainz, harus menjalani operasi radang usus buntu. Dalam keputusan yang mengejutkan, tim tersebut memilih Oliver Bearman sebagai penggantinya untuk Grand Prix Arab Saudi yang akan berlangsung akhir pekan ini. Bearman, yang baru berusia 18 tahun, akan melakukan debutnya di kelas Formula 1, menandai langkah signifikan dalam karier balapnya.

Fred Vasseur, Kepala Tim Ferrari, memberikan apresiasi tinggi terhadap Bearman, menggambarkannya sebagai pembalap muda dengan potensi besar. Bearman telah menunjukkan prestasi cemerlangnya di seri junior, sering berada di posisi dua besar hingga tiga besar, serta memenangkan balapan di kategori F4 dan F3.

“Oliver Bearman selalu berada di dua besar, tiga besar, menang di F4, menang di F3, dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” ucap Vasseur dengan keyakinan pada rekam jejak Bearman.

Meskipun persiapan Bearman terbilang singkat, Vasseur yakin bahwa pengalaman pembalap muda ini dalam mengikuti sesi latihan bebas bersama Haas dan tes mobil balap tua Ferrari di Fiorano memberikan fondasi yang kuat. Menurut Vasseur, Bearman tidak akan diberi tekanan berlebihan untuk Grand Prix Arab Saudi, mengingat pentingnya pengalaman yang dapat diperolehnya.

“Kami harus memberinya waktu untuk melakukan pekerjaannya dan saya tidak akan memberikan tekanan apa pun padanya akhir pekan ini,” tegas Vasseur.

Bearman akan memulai balapan dari posisi ke-11, dan Vasseur berharap pembalap muda ini dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman balapnya di arena Formula 1. Meskipun fokus utamanya adalah mendapatkan pengalaman, Vasseur juga menyadari bahwa ini adalah peluang besar bagi Bearman untuk menunjukkan kemampuannya di panggung bergengsi F1.

Baca Juga  3 Idiots: Film yang Dilewatkan Shah Rukh Khan dan Menjadi Penyesalan Terbesarnya

Balapan utama Grand Prix Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/3) pukul 00.00 WIB, menjadi momen penting bagi Oliver Bearman untuk membuktikan potensinya dalam ajang balap bergengsi ini. Semua mata tertuju pada debutnya yang diharapkan akan membawa semangat baru dan kejutan di dunia balap Formula 1.

Dengan absennya Carlos Sainz yang menjalani operasi radang usus buntu, tim Ferrari memutuskan untuk menurunkan Oliver Bearman sebagai penggantinya di Grand Prix Arab Saudi. Bearman, yang berusia 18 tahun, akan melakukan debutnya di kelas Formula 1, menunjukkan langkah signifikan dalam kariernya. Fred Vasseur, Kepala Tim Ferrari, menilai Bearman sebagai pembalap muda berpotensi besar, dengan catatan prestasi yang mengesankan di seri junior, seperti kemenangan di F4 dan F3.

Meskipun waktu persiapan Bearman terbilang singkat, Vasseur yakin bahwa pembalap muda tersebut bisa beradaptasi cepat dengan mobil SF-24. Pengalaman Bearman mengikuti sesi latihan bebas bersama Haas dan tes mobil balap tua Ferrari di Fiorano menjadi fondasi yang kuat untuknya. Vasseur menegaskan bahwa tidak ada tekanan yang diberikan kepada Bearman untuk GP Arab Saudi, mengingat pentingnya pengalaman yang akan diperolehnya.

Bearman akan memulai balapan dari posisi ke-11, dan Vasseur berharap pembalap muda ini bisa mengambil pelajaran berharga dari pengalaman balap di Formula 1. Meskipun fokus utama adalah mendapatkan pengalaman, peluang ini juga dianggap sebagai momen berharga bagi Bearman untuk menunjukkan kemampuannya di panggung F1. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari tim, Bearman diharapkan dapat memberikan penampilan yang memuaskan dalam Grand Prix Arab Saudi dan mungkin membuka pintu menuju karier yang gemilang di dunia balap mobil profesional.

Baca Juga  9 Cara Mencegah Stitch Saat Berlari, Pemanansan yang Baik Harus di Lakukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *