Perputaran Uang Narkoba Jaringan Fredy Pratama Tembus Rp51 Triliun: PPATK Ungkap Fakta Terbaru

Sindikat Narkoba

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan bahwa peredaran uang dalam sindikat narkotika jaringan internasional yang dipimpin oleh Fredy Pratama telah mencapai jumlah mencengangkan, yaitu Rp51 triliun, mulai dari tahun 2013 hingga 2023.

“Iya, peredaran uang terkait dengan sindikat narkoba internasional ini, yang dipimpin oleh Fredy Pratama, mencapai Rp51 triliun selama periode 2013 – 2023,” ungkap Sekretaris Utama PPATK, Irjen Alberd Teddy Benhard Sianipar di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/9/2023).

Fakta ini terkuak berdasarkan hasil analisis dari 32 Laporan Hasil Analisis (LHA) yang berisi informasi mengenai para pelaku kejahatan serta perusahaan-perusahaan yang terkait dengan sindikat tersebut.

“PPATK akan terus menindaklanjuti dengan memberikan hasil analisis secara bertahap, dan kita punya 32 hasil analisis yang mengungkap identitas para pelaku dan perusahaan-perusahaan yang terkait,” tandasnya.

Alberd Teddy menegaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak intelijen Thailand untuk melacak seluruh aset tersangka yang berada di luar negeri.

“Kami bekerja sama dengan intelijen Thailand untuk mengidentifikasi rekening-rekening yang dimiliki tersangka, serta mengungkap lokasi aset-aset mereka, termasuk para tersangka dari jaringan lain yang tengah diburu,” kata Alberd.

Baca Juga  Erajaya Active Lifestyle Hadirkan Marshall Willen, Emberton II, dan Middleton: Speaker Nirkabel untuk Pengalaman Audio Terbaik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *