Rekor Tertinggi Bitcoin, Melampaui US$70.000, Investasi Mata Uang Kripto Terus Bergeliat

Harga Tertinggi Bitcoin

Rekor Tertinggi BitcoinBitcoin, mata uang kripto paling terkenal di dunia, kembali mencatat sejarah baru pada Senin (11/3/2024) dengan mencapai rekor tertinggi di atas level US$70.000 atau setara dengan sekitar Rp1,09 miliar. Lonjakan harga yang mengesankan ini menjadi bukti kuat akan ketahanan dan daya tarik mata uang digital ini di pasar global.

Mata uang kripto ini, yang telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan investor dan analis keuangan, terus menunjukkan kekuatannya dengan menembus level harga yang sebelumnya dianggap mustahil. Awal perdagangan di Eropa menjadi saksi ketika harga Bitcoin melonjak hingga mencapai angka US$70.488,50, menurut data dari LSEG yang diambil dari Channel News Asia dan Reuters.

Bacaan Lainnya

Lonjakan signifikan ini diikuti dengan kepercayaan kuat pasar akan terus berlanjut. Pasar kripto secara keseluruhan terus bertumbuh dan berkembang, terbantu oleh dana-dana baru yang masuk ke dalam ekosistem Bitcoin dan spekulasi akan kebijakan moneter yang lebih lunak dari bank sentral AS, Federal Reserve atau yang dikenal dengan The Fed.

Perjalanan Menuju Puncak

Sebagai salah satu aset digital paling populer, Bitcoin telah menempuh perjalanan yang menarik sepanjang waktu. Pada pekan sebelumnya, Bitcoin mencatatkan rekor baru sekitar US$69.000 pada hari Senin (4/3/2024). Namun, lonjakan tersebut diikuti oleh penurunan harga menjadi sekitar US$62.000 pada hari Selasa (5/3/2024).

Tetapi, peristiwa tersebut tidak menggoyahkan kepercayaan pasar pada Bitcoin. Harga Bitcoin kembali naik pada hari Rabu (6/3/2024) setelah mengalami penurunan sebelumnya. Bitcoin berhasil mencapai level US$63.266,22 setelah sempat mencapai level US$69.000 atau yang sering disebut sebagai rekor tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga  Mengoptimalkan Penggunaan Google Drive untuk Kinerja yang Lebih Efisien

Meskipun harga Bitcoin mengalami fluktuasi dalam beberapa hari terakhir, secara keseluruhan Bitcoin masih menunjukkan performa positif. Dalam kurun waktu seminggu, Bitcoin berhasil memperoleh keuntungan sebesar 11,09 persen, menunjukkan bahwa mata uang kripto ini masih menjadi aset yang diminati oleh para investor.

Tren Pasar Kripto Lainnya

Selain Bitcoin, tren pasar kripto juga mencakup aset digital lainnya seperti Ethereum dan Cardano. Ethereum, salah satu mata uang kripto terbesar kedua setelah Bitcoin, mengalami penurunan harga sebesar 2,98 persen dalam 24 jam terakhir, meskipun dalam seminggu masih mencatatkan kenaikan sebesar 8,89 persen.

Sementara itu, Cardano, salah satu proyek blockchain terkemuka, mengalami penurunan harga sebesar 11,48 persen dalam sehari. Namun, secara mingguan, Cardano masih berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 9,87 persen. Fluktuasi harga yang terjadi pada aset-aset kripto ini merupakan hal yang umum terjadi di pasar yang volatil seperti ini.

Potensi Lonjakan Transaksi dan Keberlanjutan Pertumbuhan

Pencapaian harga Bitcoin di atas US$70.000 juga dipicu oleh berbagai faktor, termasuk meningkatnya minat institusi dan perusahaan besar dalam aset digital ini. Transaksi besar-besaran seperti pemindahan 1.000 Bitcoin senilai sekitar US$69 juta ke Coinbase menjadi bukti kuat akan kepercayaan dan minat yang terus meningkat dalam pasar kripto.

Hal ini menunjukkan bahwa Bitcoin bukan hanya menjadi pilihan bagi investor ritel, tetapi juga semakin diminati oleh institusi dan perusahaan besar sebagai bagian dari strategi investasi mereka. Antusiasme yang terus tumbuh dari berbagai pihak ini diyakini akan terus mendorong pertumbuhan pasar kripto secara keseluruhan.

Pencapaian rekor baru Bitcoin di atas US$70.000 menjadi bukti kuat akan ketahanan dan daya tarik mata uang kripto ini di pasar global. Meskipun mengalami fluktuasi harga dalam beberapa hari terakhir, Bitcoin masih menunjukkan kinerja positif secara keseluruhan, didorong oleh minat yang terus meningkat dari berbagai pihak, termasuk institusi dan perusahaan besar. Dengan perkembangan yang terus berlangsung, pasar kripto diprediksi akan terus menjadi pusat perhatian di masa mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *