Update Covid-19 Dunia; WHO Sebut Kematian Dunia Menurun Seminggu Terakhir

Warta Hits – Update Covid-19 global hari ini mengabarkan bahwa kematian global menurun 15 persen seminggu terakhir dibanding minggu sebelumnya. Selain itu, infeksi baru juga turun 9 persen dalam seminggu terakhir.

Mengutip Global News, WHO mendapati jumlah infeksi baru menurun di seluruh wilayah dunia kecuali wilayah Pasifik Barat. Tapi ada kematian yang melonjak lebih dari 183 persen di Afrika, tapi turun sepertiga di Eropa dan 15 persen di Amerika.

Namun WHO menyoroti banyaknya negara yang menurunkan standar protokol kesehatan, tes Covid-19, dan pengawasan mereka dalam memantau virus. Sehingga berisiko ada banyak kasus yang tidak terdeteksi.

WHO juga mengatakan, subvarian Omicron BA.5 jadi varian yang mendominasi 70 persen di antara semua virus yang paling banyak beredar di dunia.

Sehingga varian Omicron menyumpang 99 persen dari semua jenis mutasi yang menginfeksi manusia.

Mengutip data Worldometers, Kamis (25/8/2022), tercatat infeksi baru masih bertambah 637 ribu kasus baru sehari, 1.596 orang yang baru saja meninggal dunia.

Kini total yang sudah terinfeksi ada 602 juta orang dan 6,4 juta diantaranya meninggal dunia. Jumlah orang yang bisa menularkan virus atau kasus aktif tercatat masih ada 18,7 juta orang.

Sumber : Suara.com

Baca Juga  Neuson, Solusi Pemasangan Sejumlah Jenis Bangunan yang Efektif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *